Minggu, 04 Maret 2012

Tata Nano mobil murah sejagad tahun 2012 (30 jutaan). Mau?)

img

img
 
  img
  img
Produsen mobil India Tata Motors siap mengirimkan mobil termurah sejagat Tata Nano ke Indonesia. Selain Indonesia negara Asia Tenggara lain juga akan disinggahi oleh mobil mungil tersebut.

Seperti dilansir Wall Street Journal, kepastian itu muncul dari Managing Director of Tata Motors Ltd of India PM Telang. Namun Telang tidak menyebutkan waktu tepatnya kapan mobil tersebut masuk Indonesia.Tetapi dia memastikan Nano akan dikenalkan di Thailand, Bangladesh, Indonesia dan Myanmar.

Sebelumnya dikabarkan Tata Motors akan membuat Nano di Indonesia pada 2013 nanti. Pabrik akan dibangun Tata Motors di kawasan dekat Jakarta dan bisa memproduksi hingga 50.000 unit mobil. Rencananya, selain Tata Nano, Tata Motors juga berniat merakit mobil niaga seperti Tata Ace.

Kabar kehadiran Tata Motors di Indonesia sebenarnya sudah mulai terendus sejak tahun 2009 lalu. Di tahun yang sama, Tata Motors sudah mengenalkan beberapa varian mobilnya ke tanah air lewat pameran Made in India, yakni mobil pikap double cabin Xenon, dan SUV Sumo Grande.
Setelah sebelumnya lahir Tata Nano berbalut emas murni, kini hadir modifikasi Tata Nano yang menggunakan mesin motor besar, Suzuki Hayabusa sebagai dapur pacunya.

The Hindu Business Line melaporkan kalau mobil unik tersebut dibangun oleh rumah desain DC Design dan dilengkapi dengan berbagai hal yang tidak ada di Tata Nano model standar yang beredar di pasaran.

Mobil ini menampilkan sistem layar sentuh untuk infotaiment para penumpangnya serta sistem drive-by-wire yang mirip dengan pesawat terbang.

Dan yang pasti, mobil ini memiliki kapasitas mesin yang hampir dua kali lipat dari model standarnya karena telah menggunakan mesin superbike Suzuki Hayabusa.

Seperti diketahui, motor ini sendiri memiliki mesin liquid-cooled yang berkapasitas 1.600 cc.

"Ini adalah tes untuk pemasaran kami dan kami memasukkan banyak teknologi," kata promotor DC Design, Dilip Chhabria.

Langkah yang diambil DC Design ini pun seolah untuk memupus kesan negatif yang baru-baru ini melekat di Tata Nano setelah beberapa kali insiden kebakaran mesin mobil termurah tersebut.

Dan yang pasti, meski Dilip tidak menjelaskan lebih lanjut mengenai spesifikasi mobil ini, dipastikan harga mobil tersebut akan jauh lebih mahal dari harga Tata Nano yang dilepas dengan harga antara Rs 1,40 lakh (Rp 24,5 jutaan) sampai Rs 1,96 lakh (Rp 34,3 jutaan).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar