Jumat, 09 November 2012

Fitur-Fitur Terbaru Dari OS Android 4.2 Jelly Bean

Bersamaan dengan peluncuran LG Google Nexus 4 dan Google Nexus 10, Google juga meluncurkan sistem operasi terbaru yaitu Android 4.2. Tak seperti yang dirumorkan selama ini sistem operasi terbaru dari Android ini ternyata masih menggunakan nama Jelly Bean.
Dari pemberian nama yang tidak berubah jelas sekali kalau Sistem Android terbaru ini tidak banyak mengalami perubahan dan sepertinya hanya penambahan beberapa fitur saja. Dan berikut ini saya sajikan 5 fitur terbaru dari Android 4.2 Jelly Bean.
1. Multiple user Accounts
Android 4.2 Jelly Bean terbaru ini sekarang mendukung multiple user account atau dengan banyak pengguna. Dengan fitur ini  pengguna bisa masuk sebagai salah satu user dengan kostumisasi tampilan  sesuai dengan apa yang di atur oleh masing-masing user seperti home screen, background widget dan juga aplikasi yang sering dipakai.
2. Gesture Typing
Android 4.2 Gesture Typing Keyboard Fitur Fitur Terbaru Dari OS Android 4.2 Jelly Bean
Fitur ini sebenarnya bukan hal yang baru lagi karena sudah disediakan oleh pihak ketiga seperti aplikasi Swiftkey. Dan memang cara kerjanya sangat mirip dengan Swype. Tapi pihak google sepertinya ingin membuatnya sendiri dan menanamkannya kedalam sistem operasi terbarunya ini.  Fitur ini bekerja dengan hanya geser jari anda di atas huruf yang Anda inginkan dan keyboard akan memprediksi  apa yang akan anda tulis dan kemudian menampilkannya.
3. Wireless TV Integration
Lebih baik terlambat dari pada tidak, itu yang dilakukan oleh Google. Akhirnya dalam versi terbaru Android ini memungkinkan Anda untuk secara nirkabel berbagi streaming video dan audio ke televisi tanpa melewati jaringan Wifi. Yang perlu anda lakukan adalah menghubungkan Wireless Display adapter ke HDMI-enabled TV dan kemudian Televisi tersebut akan mulai menampilkannya.
Fitur terbaru ini bisa juga disebut dengan Miracast yang memang fungsinya mirip dengan AirPlay pada Apple tapi memiliki beberapa kelebihan selain itu fitur ini diklaim akan sukses karena didukung oleh LG dan Samsung.
4. Daydream Modus
Fitur ini semacam screensaver yang mana ketika diaktifkan anda dapat mengaturnya untuk menampilkan album foto dan juga berita terbaru dari google.
5. Photo Sphere
photo sphere Fitur Fitur Terbaru Dari OS Android 4.2 Jelly Bean
Fitur Photo Sphere ini memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dalam berbagai arah (atas, bawah, kiri dan kanan) dan kemudian menyatukannya dalam satu gambar. Untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana cara kerja fitur ini Anda bisa melihat videonya dibawah ini.

6.  Google Now di perbarui
Google telah memperbarui Google Now sehingga dapat menginformasikan jadwal penerbangan, reservasi restoran bahkan juga konfirmasi hotel meski belum ditanya oleh pengguna. Ada juga kartu baru seperti pemutaran film, konser, saham, peringatan publik  dan juga breaking news.

sumber :http://infogadget.web.id/fitur-fitur-terbaru-dari-os-android-4-2-jelly-bean/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar